Selamat datang di Cerita Motivasi

Jadilah Pengikut Jejak Para Pemenang

Saturday, December 15, 20120 comments



KISAH SOPIR PEMBICARA MOTIVASIONAL TERKENAL

Pada suatu ketika,ada seorang pembicara motivasional yang sangat terkenal. Dia mempunyai seorang sopir yang selalu mengantarnya ke mana pun dia akan berceramah. Sopir itu sering melihat dan mendengar ceramah-ceramah tuannya sehingga sang sopir pun hafal kata demi katayang selalu diceramahkan. Kemudian, jadilah dia menjadi tukang sopir yang pandai berpidato juga, persis seperti tuannya.

Si Sopir berkata kepada tuannya bahwa dia juga bisa berpidato sebaik dia. Suatu hari, ketika tuannya sedang tidak enak badan, si sopir menawarkan diri untuk menggantikannya berceramah. Karena sakitnya cukup parah, maka sipembicara pun menyetujui usulan tersebut. Naiklah sang sopir ke atas podium dengan penuh percaya diri untuk memberikan pidato terbaiknya.

Sang pembicara sangat terkejut karena sopirnya berpidato dan bergaya persis seperti dirinya. Di akhir pidatonya, si sopir pun mendapat sambutan dan tepuk tangan yang sangat meriah dari para hadirin. Semua hadirin yang ada merasa sangat puas dengan penampilan pembicara motivasional yang sebetulnya adalah seorang sopir pembicara yang sedang sakit.

Setelah pidato usai, tibalah saatnya sesi tanya jawab. Salah satu hadirin memberikan satu pertanyaan yang sangat sulit. Si sopir pun sadar bahwa dia tidak mampu menjawab pertanyaan tersebut. Maka si sopir pun terdiam sesaat, kemudian dengan penuh percaya diri, dia berkata kepada seluruh hadirin bahwa pertanyaan tersebut sangat mudah baginya sehingga dia akan meminta sopirnya (yang sebetulnya adalah tuannya) untuk menjawab.

HIMAH DIBALIK KISAH
Selalu ada jalan untuk menjadi sukses. Tapi, jalan mana yang akan kamu pilih? Banyak jalan di dunia ini, tapi sekali kita salah pilih maka akan sangat jauh kita tersesat. Bisa dibilang sangatlah mudah untuk menjadi sukses. Kuncinya adalah jika kamu bersedia mengikuti apa yang dilakukan oleh orang sukses. Orang seperti ini biasa disebut mentor.

untuk bisa menjadi sukses, kamu semua harus bisa mencontoh dengan baik, untuk kemudian mengikuti apa yang dilakukan oleh orang-orang sukses. Jadikan orang-orang yang telah sukses itu sebagai modal peran. Ikutilah apa yang mereka lakukan, apa yang mereka yakini, bagaimana mereka bergerak, berbicara, dan jalan pikiran mereka.

Ikutilah model peran ini. Peran yang sebelumnya pernah dan sedang dilakoni oleh orang-orang sukses. jika orang-orang yang sukses itu berhasil dengan apa yang mereka kerjekan, tentu akan sama halnya dengan diri kalian. Kamu juga bisa memiliki peluang yang sama jika kamu mencontoh mereka, karena orang-orang sukses selalu mengambangkan karakter keunggulan. Sebuah karakter yang membedakan mereka dengan orang biasa.

KOMITMEN DIRI UNTUK MELANGKAH
Mulai sekarang saya akan mengubah jalan hidup. Saya akan berputar arah ke jalan yang benar, jalan kesuksesan yang sebelumnya pernah dilewati oleh mereka yang telah mengenyam kesuksesan terlebih dahulu. Membuka jalan baru membuat saya kehilangan banyak momen, waktu untuk menjadi sukses, atau mungkin malah membuat tersesat lebih jauh.

Saya sadar bahwa jalan yang harus saya tempuh untuk mencapai tangga kesuksesan amatlah banyak. Saya bisa memilih jalan-jalan yang diinginkan, yakni tidak lain dengan jalan-jalan yang menawarkan banyak tantangan. Dengan tantangan ini akan membuat saya jauh lebih tangguh dan menjadi dewasa.

Apapun tantangannya, saya tidak akan pernah sedikitpun gentar menghadapi kendala yang ada di depan mata. Saya juga bisa mengambil jalan pintas menuju juara, mengikuti jalan pintas yang pernah dilewati orang-orang yang telah sukses. Saya sangat yakin kalau saya tidak salah jalan, karena jalan itu pernah ada yang melaluinya. Saya layak menjadi orang yang sukses setelah mengikuti jalan terbaik yang bisa didapatkan. 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2012. Cerita Motivasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Network Partner
Proudly powered by Blogger